Dr. Hazel D. Jovita berhasil meraih Predikat Wisudawan Terbaik Program Pascasarjana. Predikat tersebut diperoleh pada Wisuda Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) Periode I T.A. 2018/2019 yang diselenggarakan pada Sabtu, (20/10) di Sportorium Kampus Terpadu UMY. Hazel yang merupakan Dosen Illigan Institute of Technology, Mindanaou State University, Philipines juga menjadi lulusan terbaik dari Program Studi Doktor Politik Islam-Ilmu Politik dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,79 (Predikat Cumlaude).

Sebagai perwakilan wisudawan, Hazel berkesempatan memberikan sambutan dihadapan ribuan hadirin yang datang. Hazel bersyukur dan menyampaikan ucapan terimakasih atas ilmu yang diperolehnya selama menempuh pendidikan di UMY. “Waktu terasa sangat singkat, tidak terasa saya sudah menyelesaikan pendidikan saya di kampus ini. Ilmu yang saya dapatkan selama belajar sangat luar biasa dan saya merasa bangga bisa belajar di salah satu kampus Muhammadiyah ini,” ungkap Hazel didepan hadirin yang datang.

Wisuda periode pertama ini, UMY berhasil meluluskan 1687 wisudawan/wisudawati yang terdiri dari 1428 Program S1, 101 dari Program Pascasarjana dan 48 wisudawan/wisudawati dari Program Vokasi. Pada saat wisuda berlangsung, UMY membagikan kitab suci Al – Qur’an kepada seluruh wisudawan dan wisudawati, dengan harapan semua alumni UMY dapat mengunakan Al – Qur’an sebagai pedoman hidupnya.